PT Mandom Indonesia Tbk berdiri sebagai perusahaan joint venture antara Mandom Corporation, Jepang dan PT The City Factory. Perseroan berdiri dengan nama PT Tancho Indonesia dan pada tahun 2001 berganti menjadi PT Mandom Indonesia Tbk.

Pada tahun 1993, Perseroan menjadi perusahaan ke-167 dan perusahaan joint venture Jepang ke-11 yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Saat ini adalah. Dengan harga nominal Rp 500 / saham.

Produk produksi komersial dimulai pada tahun 1971 dimana pada bangun produk perawatan rambut, kemudian berkembang dengan memproduksi produk wangi-wangian dan kosmetik. Memiliki dua lokasi pabrik yaitu pabrik Sunter yang khusus memproduksi seluruh produk. Pabrik cibitung berfungsi untuk memproduksi kemasan plastik dan juga sebagai pusat logistik. Kemasan plastik dikirim dari Cibitung ke Sunter untuk diisi kemudian barang jadi dikirim kembali ke Cibitung dan balik melalui pusat logistik.
Pabrik Mandom Cibitung

Merek utama Antara lain Gatsby, Pixy, dan Pucelle. Selain itu, Perseroan juga memproduksi berbagai macam produk dengan merek Tancho, Mandom, Spalding, Lovillea, Miratone, dan juga beberapa merek yang khusus untuk dijual.

Selain pasar domestik, Perseroan juga meyusun produk-produknya ke beberapa negara antara lain Uni Emirat Arab (UEA), Jepang, India, Malaysia, Thailand, dan lain-lain. Melalui UEA, produk-produk di re-ekspor ke berbagai negara di Afrika, Timur Tengah, Eropa Timur, dan lain-lain.

Perseroan telah menyelesaikan tahap pertama dari rencana manajemen Jangka Menengah 3-Tahun (MID-1) selama periode tahun 2005-2007 dan menutupnya dengan jumlah penjualan sebesar Rp1 triliun. Sejak tahun 2008 Perseroan memulai rencana untuk Jangka Menengah 3-Tahun tahap kedua (MID-2) sampai dengan tahun 2010. Pada MID-2, Perseroan menetapkan tema “Meningkatkan kecepatan tumbuh dan menjadi produsen kosmetik terdiversifikasi” dengan “kosmetika wanita” dan ” bisnis ekspor “sebagai kategori penting yang akan menjadi fokus untuk dibina.

Periode Rencana Manajemen Jangka Menengah 3-Tahun tahap ketiga (MID-3) berlangsung selama tahun 2011-2013 dimana Perseroan mengusung visi “Menuju Asia Global Company yang berbasis di Indonesia”. Pada akhir periode MID-3, penjualan Perseroan dapat mencapai Rp2 triliun.

Saat ini PT Mandom Indonesia Tbk sedang membuka lowongan kerja untuk posisi sebagai berikut :

Operator Produksi

Persyaratan :

▪ Wanita
▪ Pendidikan SMA dan SMK sederajat
▪ Usia 18 Tahun – 24 Tahun
▪ Belum Menikah
▪ Tinggi badan 155 cm
▪ Tidak pernah mengalami patah tulang
▪ Tidak Alergi Debu, Asma, Asap

Lampiran Dokumen :

▪ Surat lamaran
▪ Daftar Riwayat Hidup
▪ Foto copy Ijazah terakhir yang dilegalisir
▪ Foto copy Transkrip nilai yang di legalisir
▪ Foto copy KTP
▪ Foto copy Kartu Keluarga (KK)
▪ Foto copy SKCK yang masih aktif
▪ Foto copy Kartu kuning
▪ Foto copy Surat Keterangan Sehat dari Dokter
▪ Pas Foto 4 X 6 = 2 lembar dan 3 X 4 = 2 lembar

Apabila sahabat InfoKerja45 berminat dan memenuhi persyaratan Lowongan Kerja PT Mandom Indonesia Tbk diatas, silahkan kirimkan CV lengkap beserta foto terbaru Via pos ke alamat PT Mandom Indonesia Tbk dibawah ini:

PT. Mandom Indonesia Tbk
Kawasan Industri MM2100
Jl. Irian Blok PP, Jatiwangi
Cikarang Barat, Bekasi 17520